Coca-Cola mampu menyembuhkan sumbatan lambung

Coca-Cola mampu menyembuhkan sumbatan lambung,- selama ini, minuman bersoda sering dianggap tidak baik bagi kesehatan memicu obesitas dan masalah kesehatan lainnya. Namun para menuturkan bahwa Coca-Cola ampuh digunakan untuk menghindari operasi demi mengobati sumbatan lambung pada pasien.

Peneliti dari University of Athens menemukan fakta kalau minuman bersoda ternyata efektif meredakan kondisi gastric phytobezoar. Gastric phytobezoar sendiri adalah penyumbatan lambung, yang bila tidak segera diobati akan menyebabkan usus buntu.

Gastric phytobezoar biasanya disebabkan oleh konsumsi buah tertentu yang tidak dicerna secara benar. Misalnya, buah kesemek yang sering dinikmati orang Asia dan menimbulkan sumbatan pada lambung.

Sebenarnya ada banyak pengobatan yang ditawarkan untuk mengatasi kondisi tersebut. Mulai dari laser sampai endoskopi tanpa operasi atau operasi penuh.

Akan tetapi, kini penelitian terbaru membuktikan kalau Coca-Cola telah sukses mengobati kondisi sumbatan lambung dengan persentase 90 persen kesembuhan.

Hal ini di karenakan senyawa kimia pada bahan pembuatan Coca-Cola memiliki peran yang sama seperti asam lambung, yaitu mencerna serat. Sementara gelembung pada minuman bersoda membantu proses pencernaan tersebut.

Bahkan coca-cola Zero dan Diet pun dianggap punya efek yang sama. Sebab keduanya memiliki komposisi dasar yang tidak jauh berbeda.

Coca-cola memiliki kadar keasaman 26 pada skala pH, selain itu prosedur ini juga mudah dan aman serta tidak memerlukan peralatan endoskopi," tulis peneliti dalam jurnal Alimentary Pharmacology and therapeutics.

Peneliti juga menambahkan kalau Coca-Cola tidak mampu menyingkirkan seluruh sumbatan pada lambung, setidaknya minuman bersoda tersebut mampu memperkecil penyakit. Sehingga hal itu akan memudahkan dokter untuk mengangkat sumbatan tanpa melakukan operasi penuh.

0 komentar:

© 2014 Obat Asam Lambung Tinggi Alami. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP