Kamis, 16 Februari 2017

Bahan Makanan Penting Sebagai Obat Asam Urat

Bahan Makanan Penting Sebagai Obat Asam Urat,- Laman india times masih menyajikan beberapa bahan lain yang juga tak kalah berkhasiat untuk mereka yang terpaksa menderita nyeris sendi akibat kelebihan zat purin dalam tubuh.

Untuk penderita asam urat, minyak zaitun jauh lebih di sarankan ketimbang mentega maupun minyak sayur. Gunakanlah minyak zaitun beku saat anda memasak, karena khasiat di dalamnya bisa mempertahankan kandungan vitamin dalam makanan, dan dalam tubuh manusia. Lalu apa yang membuat minyak zaitun berbeda dengan yang lain?

Minyak selain minyak zaitun berpotensi merusak kandungan vitamin E dalam makanan atau dalam tubuh. Padahal vitamin inilah yang punya peran penting sebagai pengontrol kadar asam urat dalam aliran darah. Sebaliknya, minyak zaitun malah mencegah timbulnya asam urat berlebih, walau makanan yang Anda konsumsi mengandung lemak. Dengan kata lain, zat ini akan mampu mengimbangi gizi dalam tubuh, dan meminimalisir penumpukan zat berbahaya yang mneimbulkan asam urat. 

Meski demikian, kita juga tak bisa mengatakan bahwa minyak zaitun adalah satu-satunya obat untuk asam urat. Makanan yang dikonsumsi penderita asam urat juga masih harus diperhatikan, karena semakin lanjut usia seseorang, maka potensi terjadinya penumpukan purin dalam tubuh juga semakin tinggi.

Posted by: Obat Asam Lambung