Kamis, 03 Agustus 2017

Cegah insomnia hingga kanker, ini manfaat ajaib bawang merah

By Rizki Erlangga  |  01.06 No comments
Cegah Insomnia hingga kanker, ini manfaat ajaib bawang merah,- bawang merah sudah bukan tanaman yang asing bagi masyarakat indonesia. Bawang merah seringkali menjadi salah satu bumbu utama yang di gunakan dalam masakan. Masyarakat indonesia cukup beruntung karena sering menggunakan bawang merah dalam makanannya. Ini karena bawang merah mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Bawang merah mengandung allicin, sebuah zat antibakteri dan antivirus. Zat inilah yang memberikan batu menyengat pada bawang merah dan membuat orang menangis ketika memotongnya. Meski begitu, allicin dan bawang merah memberikan banyak manfaat hebat untuk tubuh. Berikut daftarnya:

Insomnia
Ya, anda mungkin tak pernah membayangkan bahwa bawang merah berkaitan dengan insomnia. Namun faktanya, bawang merah bisa membantu mencegah insomnia.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Selain antioksidan dan nutrisi, bawang merah juga mengandung banyak vitamin C. Vitamin ini sangat ampuh untuk membunuh virus. Bawang merah yang antibakteri juga akan mencegah sariawan lambung dan bakteri yang menyebabkannya.

Mengeluarkan racun
Sulfur dalam bawang merah memicu produksi glitahione, yaitu antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan tersebut akan mengaktifkan enzim dalam lever untuk mengeluarkan semua jenis racun dalam tubuh. Di kombinasikan dengan quercetin, antioksidan ini akan mencegah racun menumpuk dalam tubuh.

Mencegah bintik hitam pada kulit
Bawang merah juga bisa membantu mencegah bintik hitam pada kulit. Caranya, setelah membersihkan kulit, gosokan bawang merah langsung pada bagian kulit yang gelap. Flavone quercetin dalam bawang merah akan meningkatkan produksi melatonin dan membuat warna kulit kembali seperti sedia kala.

Mencegah kanker
Selain mengontrol gula darah, zat sulfur tersebut juga mencegah pertumbuhan sel kanker. Hasil penelitian yang di lakukan selam 13 tahun di italia dan swiss menunjukan bahwa ratusan orang yang sudah mencoba bawang merah dan bawang putih terhindar dari kanker mulut, kerongkongan, usus besar, anus, payudara, ovarium, dan kanker prostat.

Mengontrol gula darah
Zat sulfur dalam bawang merah di ketahui bisa menurunkan tingkat gula dan kolesterol dalam darah. Bawang merah adalah sumber makanan utama yang mengandung mineral kromium dan baik untuk menjaga gula darah. serat, potasium, dan nutrisi lain dalam bawang merah juga membantu produksi insulin.

Author: Rizki Erlangga

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Asam Lambung >> Obat Asam Lambung Tinggi Alami. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP