Jumat, 28 Juli 2017

Nutrisi agar tulang tahan banting

By Rizki Erlangga  |  01.01 No comments
Nutrisi agar tulang tahan banting,- jangan terburu-buru mengonsumsi suplemen kalsium. Anda bisa memanfaatkan beberapa makanan yang penuh nutrisi untuk memperkuat tulang anda. Dengan beberapa asupan nutrisi yang di sarankan oleh joy bauer ini, Anda pasti bisa mengusir osteoposorosis jauh jauh.

Potensi kedelai
Untuk memberikan tulang anda mineral dan protein, cobalah untuk menggabungkan beberapa makanan yang menggunakan kedelai berkualitas, seperti kacang kedelai, tahu, tempe, natto, tepung kedelai, keju kedelai, yogurt kedelai, atau susu kedelai. Makanan yang kaya kedelai bisa mencegah kerusakan tulang.

Vitamin C
Mengonsumsi stroberi, jeruk, lemon, jambu, nanas, mangga, brokoli, dan sayuran serta buah-buahan lain yang kaya akan vitamin C akan membantu tubuh anda memproduksi kolagen, yaitu protein yang berkontribusi dalam pengutan tulang. Penelitian menunjukan bahwa asupan vitamin C yang cukup juga mencegah pengeroposan tulang karena usia.

Vitamin K
Vitamin ini penting untuk pembentukan osteocalin, jenis protein yang hanya di temukan pada tulang. Untuk itu ada baiknya anda memenuhi asupan vitamin K melalui sayuran seperti kale, brokoli, asparagus, bayam, daun parsley, dan selada. Namun vitamin K juga bisa mempengaruhi darah, jadi pastikan anda berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memasukan vitamin K dalam diet anda.

Potasium
Banyak sayur dan buah yang mengandung potasium dan nutrisi lain untuk menunjang kekuatan tulang. Mengonsumsi makanan yang kaya potasium akan membantu mencegah osteoporosis yang di sebabkan oleh usia, untuk mendapatkan asupan potasium anda bisa mengonsumsi buah aprikot, melon, pepaya, pisang, kismis, avokad, tomat, wortel dan kacang almond.

Magnesium
Penelitian memperlihatkan bahwa magnesium bisa berguna untuk memperkuat tulang dan mencegah oesteoporosia. Magnesium bisa membantu Anda untuk menetralisir asam dalam proses metabolisme, membantu penyerapan kalsium, dan menjaga struktur tulang yang kuat. Dapatkan magnesium melalui biji labu, brown rice, bayam, ubi jalar, biji wijen, dan kacang mede. Tak hanya berguna untuk tulang, kalsium juga membantu mengatasi konstipasi.

Protein
Penelitian menunjukan bahwa orang yang kekurangan asupan protein seringkali mengalami osteoporosis, sehingga protein juga diperlukan untuk membentuk tulang kuat. Namun, jangan mengonsumsi protein secara berlebihan. Lebih baik konsumsi makanan dengan kadar protein sedang seperti ayam kalkun, ikan, makanan laut, dan putih telur.

Vitamin D
Vitamin D sangat penting untuk pertumbuhan tulang. Tubuh Anda bisa memproduksi vitamin D sendiri dengan bantuan sinar matahari. Namun, untuk melindungi kulit Anda, ada baiknya Anda juga mencari sumber vitamin D lain, yaitu pada makanan-makanan seperti ikan salmon, hering, makarel, sarden, susu, susu kedelai, yogurt, jamur, dan kuning telur.

Kalsium
Kalsium tentu hal pertama yang anda butuhkan jika ingin memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Cukupi kebutuhan kalsium Anda hingga 1.000 - 1.3000 mg setiap hari melalui makanan yang Anda konsumsi. Anda bisa mendapatkan kalsium melalui yogurt rendah lemak, susu rendah lemak, keju, tahu, kacang kedelai, brokoli, kale, dan kacang almond.

Author: Rizki Erlangga

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Asam Lambung Tinggi Alami. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP