Selasa, 27 Desember 2016

Tips Cara Mencegah Penyakit Asam Lambung Tinggi

Tips Cara Mencegah Penyakit Asam Lambung Tinggi,- Asam lambung (HCL) adalah cairan yang dikeluarkan lambung untuk membantu proses pencernaan makanan. Namun ada beberapa kondisi di mana asam lambung meningkat tajam dan membuat rasa kembung dan sebah.

Sebenarnya, asam lambung memiliki peranan penting dalam pencernaan, yaitu mencerna makanan berprotein tinggi seperti daging, telur, susu, kacang dan ikan. Asam lambung juga mengaktifkan enzim pencernaan penting dan membunuh bakteri yang ikut tertelan dalam makanan.

Namun, ada kondisi di mana asam lambung terlalu banyak diproduksi, sehingga menimbulkan rasa kembung, sebah dan tidak nyaman di perut. Untuk menghindari produksi asam lambung tinggi, inilah tips untuk Anda,

Hindari makanan yang pedas atau sangat pedas. Makanan pedas dapat memicu kelebihan asam lambung dan menyebabkan peradangan jaringan dalam saluran pencernaan.
Kurangi makanan yang meningkatkan produksi asam lambung, misalnya alkohol, cokelat, daging, makanan berlemak dan makanan yang digoreng.
Hindari makan besar dalam satu waktu. Lebih baik makan sedikit tapi sering dan teratur.
Hindari makan terlalu larut malam, sehingga asam lambung tidak meningkat ketika Anda tidur. Cobalah tidur dengan posisi kepala lebih tinggi, sehingga mencegah naiknya asam lambung ke kerongkongan.
Kelebihan berat badan bisa memberikan tekanan pada otot di sekitar sistem pencernaan. Mengurangi berat badan bisa membantu pengurangan produksi asam lambung.
Beberapa obat dapat memicu produksi asam lambung, antara lain aspirin dan ibuprofen.
Merokok dapat menaikkan produksi asam lambung berlebih.

0 komentar:

Senin, 26 Desember 2016

Asam Lambung Berlebih Jadi Masalah

Asam lambung berlebih jadi masalah,- Minggu ketiga puluh masa kehamilan adalah minggu terberat yang bisa dialami oleh seorang wanita yang tengah mengandung. Dua kata: asam lambung. Ketika uterus naik dan menekan abdomen, uterus juga akan menekan organ-organ dalam tubuh lainnya, salah satunya adalah lambung. Ketika lambung tertekan anda akan mengalami asam lambung berlebih.

Asam lambung berlebih mungkin tidak tampak dari luar, namun, akan sangat mempengaruhi anda lho, Ladies. Cegukan, tenggorokan gatal, batuk kering, dan nyeri dada adalah beberapa gejala yang akan muncul ketika anda terserang asam lambung berlebih. Asam lambung berlebih akan mengganggu keseharian anda.

Asam lambung berlebih ini sebenarnya tidak parah kok, Moms. Hanya saja, akan mempengaruhi juga nafsu makan kita karena bisa juga diikuti dengan rasa mual dan ingin muntah. Untuk beberapa kasus, hilangnya nafsu makan akibat asam lambung berlebih bisa menyebabkan anda kekurangan nutrisi yang diperlukan selama kehamilan lho.

Posted by : Obat Asam Lambung

0 komentar:

© 2014 Obat Asam Lambung Tinggi Alami. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP